Public Speaking for Teacher

Bismillahirrahmannirahim,
Sabtu, 10 Oktober
22 Shafar 1442 H

Yayasan Insan Permata Malang menyelenggarakan pelatihan untuk seluruh guru bertajuk Public Speaking for Teachers. Dibimbing langsung oleh Coach Nugie Al Afgani para guru belajar bagaimana sebaiknya bersikap di hadapan siswa. Disampaikan perihal-perihal penting menggunakan seluruh potensi fisik yang ada. Dimulai dari kontrol suara hingga gerak badan (gesture).

Pelatihan dilaksanakan via aplikasi Zoom dan dalam dua sesi, yaitu jam 08.00 pagi sampai jam 11.00 WIB dan jam 13.00 sampai 15.00 WIB. Pada sesi pertama dibuka dengan sambutan dari Prof. Ir. H. Ludfi Djakfar, MSCE., Ph.D., IPM sebagai Ketua Yayasan Insan Permata Malang. Acara dilanjutkan dengan penjelasan teori public speaking yang dibutuhkan guru. pada sesi kedua kebanyakannya adalah praktek langsung tentang teori di sesi pertama. Para guru diminta untuk mempraktekkan cara berbicara yang tepat agar mudah dimengerti siswa sesuai gaya belajarnya.

Semoga Allah memberi banyak keberkahan kepada pemberi ilmu dan penerima ilmu. Semoga ilmu pelatihan kali ini bisa menjadi bekal para guru membimbing siswa-siswi Insan Permata Malang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*