BERMUTU YIPM: Mengikat Hati Meski Pandemi

BERMUTU YIPM
(Booster Ilmu dan Taqwa Guru YIPM)

“Mengikat Hati Meski Pandemi” bersama Ust. Marenda Darwis

Sabtu, 26 September 2020, Yayasan Insan Permata Malang kembali menghadirkan forum untuk menambah keilmuan guru dan karyawan dengan nama BERMUTU YIPM. Dimulai pada pukul 08.20 Wib yang dibuka oleh Ustadz Hafizh Maulana, S.PdI dan Tilawah dari Ustadz Mujibbur Rozaq. Acara pertama adalah sambutan dari Ketua Harian YIPM, Bapak Ahmadi, S.Si dan dilanjutkan Kajian Keislaman dari Ustadz Marendra Darwis.

Berikut beberapa poin yang disampaikan ustadz Darwis,

  • Sebagai murid, untuk mendapatkan keberkahan ilmu, maka wajib memuliakan gurunya dan apa-apa yang berhubungan dengan gurunya
  • Don’t Stop and Go On: Pandemi hanyalah kondisi, namun berkarya adalah kewajiban, sehingga harus terus melanjutkan beramal. Mampu beradaptasi dan mengambil hikmah. Yang diciptakan Allah tidak ada yang sia-sia
  • Berbaik Sangka: untuk membuka kreatifitas, dibutuhkan berbaik sangka pada keadaan. Baik sangka membuat kalimat negatif tidak akan keluar. Allah bersama prasangka hambaNya. Perbaharui terus imanmu, niatmu, cintamu.
  • Indahnya Mengajar: Sebaik-baik umat adalah yang belajar dan mengajarkan Al-Qur’an. Jadikan motivasi, karena betapa banyaknya ilmu Al-Quran yang dapat diajarkan dan jadikan motivasi pahala jariyah yang selalu mengalir dari mengajar. Terus bekerja sama dengan orang tua seperti selama mengajar offline.
  • Pola: Penentu, pemberi solusi adalah Allah, maka yang bisa menyatukan hati dengan murid-murid adalah Allah.

Semoga Allah senantiasa melindungi keluarga besar Yayasan Insan Permata Malang. Semoga Allah memberi kita semua kesehatan dan terus dapat memberikan yang terbaik dalam belajar dan mengajarkan ilmu-ilmu Allah.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*