Sekolah Orang Tua PAUD IT Insan Permata Malang 19 September 2020

BAHAGIA MEMBERSAMAI ANANDA BELAJAR DI RUMAH

Pandemi belum berakhir, pembelajaran jarak jauh masih harus terus dilakukan. Lelah jiwa raga. Semua sudah rindu kembali ke sekolah, rindu suasana belajar di sekolah, rindu bermain bersama teman-temannya, rindu ustadzah, rindu semuanyaa.

Belajar di rumah yang sudah berjalan cukup lama membuat semua tak lagi nyaman. Anak-anak tantrum, hingga terkadang dibimbing pun tak kunjung paham, orang tua bingung harus bagaimana lagi. Rasanya ingin marah, tapi tak tahu harus marah pada siapa. Jadilah sang anak yang tak kunjung paham sebagai pelampiasan. Hingga tengah marak berita penganiayaan terhadap anak tersebab kewarasan dalam diri terkalahkan oleh emosi.

Naudzubillah..

Sebagai salah satu upaya untuk tetap menjaga sinergi orang tua dan guru, menjaga sinergi antara rumah dan sekolah, PAUD IT Insan Permata menyelenggarakan Sekolah Orang Tua (SOT) yang mengangkat tema “Bahagia Membersamai Ananda Belajar di Rumah” pada hari Sabtu, 19 September 2020/2 Safar 1442 H. Sekolah Orang Tua (SOT) merupakan agenda rutin yang diadakan setiap bulan. Ustadzah Alfie Ni’amah Febriana, S.Si, yang merupakan seorang trainer dan motivator pendidikan, juga sebagai Founder Sinergi Rumah Sekolah menjadi pemateri pada SOT kali ini.

 

Meskipun SOT masih berlangsung secara virtual, melalui aplikasi zoom meeting room, tidak menyurutkan semangat orang tua untuk tetap ikut dalam agenda SOT kali ini. Kurang lebih sejumlah 40% orang tua yang sudah mulai jenuh dalam mendampingi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) berdasarkan kuisioner yang telah disebar sebelumnya, mendapatkan kembali suntikan semangat setelah mengikuti SOT bersama Ustadzah Alfie.

Saat lelah mulai melanda dalam membersamai Ananda, ingatlah Bahwa sesungguhnya waktu kita bersama Ananda tidaklah lama, maka jangan kita sia-siakan begitu saja. Terus belajar dan memperbaiki diri agar Ananda merasa bahagia bersama kita. Sehingga Allah memberikan keridhoan Nya pada kita.

 

Agenda Sekolah Orang Tua kali ini ditutup dengan Kuis dan diperoleh 3 pemenang yang mendapatkan hadiah spesial dari Ustadzah. Di penghujung acara,  setelah ditutup oleh MC -yang dipandu oleh Bu Dewi selaku anggota FSOG (Forum Silaturrahim Orang Tua dan Guru)- Ustadzah memutarkan cuplikan musikalisasi puisi yang dipersembahkan sebagai ucapan terima kasih kepada Ayah dan Bunda di rumah, yang telah berjibaku dalam mendampingi Ananda belajar di rumah.

Mudah-mudahan menjadi pelecut semangat bagi Ayah dan Bunda semua. Kita terus berdoa, semoga pandemi ini segera berlalu.

#SekolahMenyenangkan #PAUDITInsanPermata #SekolahSayangTeman #SekolahOrangTua #OrangTuaBahagia #SuksesPendampingan #BahagiaBersamaAnanda #PembelajaranJarakJauh

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*