Hikmatnya Wisuda Al-Qur’an SDIT Insan Permata Malang

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Wisuda Al-Quran merupakan agenda tahunan di SDIT Insan Permata. Agenda ini merupakan perwujudan syukur dan apresiasi, penghargaan, atas pencapaian Ananda dalam kegiatan belajar Al-Quran dan Tahfiz. Jika pada mapel reguler Ananda melaksakan ujian dan kemudian menerima raport , nilai, ijazah, dan semacamnya, pada pembelajaran Al-Quran ini pun sama. Artinya pembelajaran Al-Quran ini sama pentingnya dengan mapel reguler. Jika pada mapel reguler agenda wisuda merupakan agenda puncak, atau penutup, dari rangkaian pembelajaran, maka wisuda Al-Quran ini justru sebaliknya. Dengan wisuda ini diharapkan ananda lebih bersemangat lagi untuk mengulang dan menambah hafalan. Dalam agenda wisuda ini dilantunkan pula ikrar para peserta, yang berisi:

IKRAR SANTRI AL-QUR’AN SDIT IP

Asyhadu allaa ilaaha illallooh.
Wa asyhadu anna muhammadar rosuulullooh.

Demi baktiku kepada ilahi, dan cintaku kpd Al-qur’an suci, kami berjanji:
1). Rajin shalat sepanjang hayat.
2). Selalu mengaji setiap hari.
3). Berbakti kpd ayah dan ibu.
4). Taat dan hormat kpd guru.
5). Menuntut ilmu tiada jemu.
6). Sayang kawan dan suka memaafkan.

Kami berharap, wisuda alquran ini benar-benar menjadi titik pemantik, supaya anak-anak semakin mencintai alquran, lebih konsisten lagi berinteraksi dengan alquran, menjadikan al Quran sebaik-baik tuntunan. sehingga alquran menjadi bagian dari diri mereka, dan diri mereka menjadi bagian dari alquran. Wallu a’lam bishowab.

4 Comments

  1. MasyaAllah..semoga ananda sekalian senantiasa dalam lindungan Allah, menjaga Al Qur’an dan hadist sepenuh jiwa raga..

  2. MasyaAllah, ikut bangga bisa mengenal mereka, anak2 hebat yang nantinya semoga bisa istiqomah menjaga hafalannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*