Siswa Insan Permata On Air di Permata TV

Rabu, 24 November 2010. Siswa-siswi kelas 4 SDIT Insan Permata sempat on air di Permata TV. Wah seru dan lucu banget penampilan mereka ketika on air saat itu. Bagaimana  nggak seru dan lucu, mereka berlagak seperti artis Farah Quin (pemandu acara ala cheff) karena sebagian besar dari mereka memang mencoba untuk menampilkan cara membuat sebuah masakan plus menerangkan alat dan bahan yang digunakan. Kegiatan ini memang sengaja dirancang oleh guru Bahasa Indonesia mereka (ustadzah Novi) untuk menunjang pembelajaran pada kompetensi dasar menjelaskan petunjuk cara membuat sesuatu (bisa masakan, alat, atau prakarya buatan mereka).

Sedangkan Permata TV hanya sebuah nama untuk media yang digunakan (berbentuk kotak gabus seperti televisi yang diberi tulisan Permata TV), selain itu diberi nama Permata TV sebenarnya hanya sebuah impian agar kelak suatu saat nanti SDIT Insan Permata juga akan memiliki sebuah stasiun televisi sendiri.Amin.

Semoga kegiatan ini merupakan salah satu sarana yang menunjang ketercapaian quality assurance (jaminan kualitas) lulusan SDIT IP, diantaranya percaya diri, kemampuan komunikasi baik dan tuntasnya salah satu dari 5 bidang studi, yaitu bahasa Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*